Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Rambut sehat indah nan menawan sudah tentu menjadi impian setiap wanita. Tapi kadang-kadang banyak hal yang dapat membuat rambut menjadi rusak seperti masalah rambut rontok, rambut kering , mengembang dan bercabang.

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Masalah kerusakan rambut ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk kontak yang terlalu lama terhadap sinar matahari, kontaminasi berbagai bahan kimia dari produk perawatan rambut yang tidak aman, atau karena kesalahan dalam merawat rambut itu sendiri.

Lalu perawatan rambut apa yang tepat agar rambut tidak mudah rusak, kering atau bercabang? Oke, simak tips berikut ini:

Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang

1. Bersihkan rambut

Mencuci rambut setiap hari atau setiap dua hari menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Vitamin yang satu ini sangat ini baik untuk memperbaiki rambut rusak. Pastikan Anda membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin.

2. Gunakan kondisioner rambut

Usahakan gunakan kondisioner sekali seminggu setelah keramas dengan sampo, diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas. Pastikan tidak ada kondisioner yang tersisa saat membilas rambut. Bila menggunakan kondisioner, pastikan tidak ada yang menyentuh kulit kepala karena malah akan membuat rambut lepek dan berminyak.

3. Sari cuka apel

Sari cuka apel sangat di percaya dapat mengurangi masalah rambut rusak dan membuatnya lebih halus. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air.

Oleskan campuran tersebut ke rambut setelah keramas, saat rambut masih basah. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih tanpa menggunakan shampo. Untuk menghilangkan aroma menyengat dari sari cuka apel, Anda bisa memulaskan kondisioner pada ujung rambut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua kali sehari.

4. Mayonnaise

Asam lemak dalam mayones sangat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Gunakan setelah keramas yang telah di keringkan dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Biarkan mayones meresap ke dalam rambut selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan sampo bayi atau sampo herbal.

5. Minyak Alami

Gunakan minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk meningkatkan kelembutan dan kehalusan rambut. Gunakan setelah keramas, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 15-20 menit. Kemudian bilas rambut secara menyeluruh.

6. Minyak Zaitun

Penggunaanya cukup sekali dalam dua minggu, oleskan minyak zaitun hangat untuk rambut yang telah di basahi. Biarkan selama lima menit, kemudian keramas seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun paling bagus menggunakan microwave.

7. Hindari Menggosok Rambut

Banyak penelitian telah mengungkapkan bahwa menggosok rambut dengan handuk malah akan menyebabkan gesekan yang dapat membuat kerusakan lebih lanjut pada lapisan luar rambut.

Apabila Anda ingin mengeringkan rambut dengan handuk sebaiknya di tekan-tekan saja agar air dapat di serap secara sempurna, jauhi cara mengeringkan rambut dengan cara menggosok dengan handuk.

8. Menyisir rambut

Gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut. Tidak perlu menyisir rambut secara berkali-kali. Hindari menyisir rambut pada saat masih basah, karena hal ini dapat memicu terjadinya kerontokan pada rambut.

9. Gel aloe vera (Gel lidah buaya)

Jika Anda ingin membuat rambut menjadi halus dan terlihat basah, kami sangat menganjurkan penggunaan gel lidah buaya bukan gel rambut yang pada umumnya. Gunakan gel lidah buaya murni, yang tidak mengandung alkohol. Gel lidah bunya ini sangat dapat membantu memperbaiki dan dapat membantu melembabkan rambut kering dan mengambang.

10. Masker rambut

Gunakan masker rambut setidaknya 2-3 kali seminggu. Banyak para ahli hair styles saat ini menganjurkan penggunaan masker rambut dari bahan alami sebagai perawatan rambut yang nomor satu. Tidak heran jika berbagai layanan-layan salon spa memebrikan layanan untuk produk masker rambut ini.

Masker rambut sangat mudah untuk dibuat, bahan bahannya pun cukup mudah didapatkan. Paling sering pembuatan masker rambut ini bersumber dari buah-buahan, seperti pisang, alpukat, apel, strawberry yang di kombinasikan dengan minyak alami seprti minyak kelapa, minyak ziatun dll.

11. Hindari penggunaan pengering rambut

Selalulah hindari penggunaan alat-alat hair styles yang menghasilkan uap panas. Karena metode seperti ini hanya dapat membuat rambut menjadi stres yang mengarah pada kerusakan rambut lebih parah. Usahakan keringkan rambut dengan cara dikipas atau alat yang berventilasi lainya.

12. Vitamin B

Konsumsi vitamin B kompleks setiap hari. Kandungan biotin dalam vitamin B kompleks sangat terpercaya dapat memperkuat rambut. Anda bisa mendapatkan vitamin B kompleks dalam telur, kacang-kacangan dan pisang.

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut rusak, kering dan bercabang. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Namun bagi Anda yang kini ingin menggunakan masker rambut secara simpel lagi, Kini sudah di temukan salah satu masker rambut sachet yang paling terbaik sebagai perawatan rambut kering dan mengembang.

KAMI SAJIKAN!
MASKER RAMBUT “AQUENE INTENSE CARE HAIR MASK”

Aquene Intense Care Hair Mask merupakan satu-satunya produk masker rambut terbaru yang telah melalui hasil uji klinis kecantikan dan terdaftar di badan pengawas obat dan makan (BPOM) Indonesia. Dengan nomor registrasi POM NA18161001465

Aquene Intense Care Hair Mask ini merupakan salah satu produk rekomendasi sebagai produk perawatan rambut bagi mereka memiliki masalah kerusakan rambut seperti: Masalah rambut kering dan kusut, mengembang, mudah patah, rontok, bercabang, keriting dan kusut, kaku dan sulit diatur baik yang diakibatkan oleh proses hair styling maupun beberpa penyebab permasalahan rambut lainnya.

APA SAJA FUNGSI DARI AQUENE INTENSE CARE HAIR MASK?

  • Aquene Intense Care Hair Mask memiliki kemampuan mengembalikan energi, vitalitas rambut yang rusak, kering dan mati sehingga rambut kembali bersinar.
  • Aquene Intense Care Hair Mask berfungsi untuk melapisi dan memperbaiki tekstur kutikula rambut yang rusak dari proses Bleaching Rambut/pewarnaan rambut.
  • Menutrisi rambut hingga ke lapisan dalam dan akar rambut secara natural untuk memperbaiki dan menutrisi batang rambut rusak yang mudah patah. Rasakan manfaatnya secara langsung, rambut menjadi lembut dan glossy seketika
  • Sebagai perawatan rambut dari proses smoothing, catok, rebounding dan pengeritingan rambut.
  • Memperbaiki kerusakan rambut dari struktur dalam rambut mulai dari rambut rontok, bercabang dan kusam.
  • Membantu memberikan nutrisi untuk menghasilkan kelembutan maksimal, bercahaya, dan mudah diatur.
  • Melembabkan rambut yang kering dan melembutkan dengan intensive untuk rambut terlihat sehat. Sangat cocok juga bagi kalian yang berhijab.

BERAPA HARGA DARI AQUENE INTENSE CARE HAIR MASK?

Masker Rambut Aquene Intense Care Hair Mask ini Relatif Murah, Hanya Rp.120.000. Belum Termasuk Ongkos Kirim.

CARA ORDER DAN PEMASARAN

Silahkan Kiri SMS ke : 0852-4036-9558

DENGAN FORMAT :

MASK # NAMA # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH 1 BUAH # TRANSFER BANK

Kami Hanya Menggunakan DUA Layanan Transfer Bank : MANDIRI DAN BNI

CARA PENGGUNAAN AQUENE INTENSE CARE HAIR MASK

Gunakan pada saat setelah keramas, keringkan rambut kurang lebih 80 %, lalu oleskan Aquene Intense Care Hair Mask dari pangkal hingga ujung rambut dari selapis demi selapis secara merata, pijat 2-5 menit, tetapi perlu diperhatikan bahwa dalam memijat tidak usah sangat dikoyah karena akan menambah kerusakan atau kerontokan (cukup pelan-pelan saja), lalu diamkan kurang lebih selama 5-8 menit, kemudian bilas hingga bersih. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Paling bagus bila Anda mempunyai steamer rambut untuk mendapatkan perawatan yang intensif. Diamkan dibawah steamer rambut dan segera tutup wadah setelah di gunakan untuk menghindari kontak dengan air.

PERHATIAN:

Pada saat penggunaan diharap menghindari kontak dengan mata, bila terkena mata, segera lakukan dengan pembilasan. Hanya untuk pemakaian luar. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Simpan di tempat kering dan sejuk. Hindari dari sinar matahari langsung dan panas.